alexametrics

Capaian Vaksinasi Melebihi Target

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Tingkat capaian vaksinasi di Kota Salatiga sudah melampaui target. Sampai November 2021, vaksinasi sudah mencapai 125,43 persen, dengan 78,47 persen diantaranya merupakan penduduk Kota Salatiga.

“Angka ini sudah di atas target yang ditentukan pemerintah pusat, yakni sebesar 70 persen,” kata Wakil Walikota Salatiga Muh Haris saat memberikan penghargaan bagi vaksinator dalam peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 Tahun 2021 di Aula Kaloka Gedung Setda.

Vaksinator yang mendapatkan penghargaan antara lain RTS Dr. Asmir, Puskesmas Sidorejo Lor, Klinik Wira Dharma Mesthi, Klinik Pratama 411/Kostrad, Klinik Hesti Wirasakti, Klinik Rumah Sehat. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan Lomba Satgas Jogo Tongo Kecamatan Sidomukti, untuk Juara III diraih Satgas Jogo Tonggo diraih RW XVI Kelurahan Mangunsari, Juara II diraih RW VIII Kelurahan Mangunsari, dan Juara I diraih RW IX Kelurahan Dukuh.

Baca juga:  Wali Kota Berharap Ada Pelayanan Keimigrasian di Kota Salatiga

Wakil Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada stakeholder dalam penanggulangan covid-19. Secara khusus diberikan apresiasi terhadap TNI, POLRI, Mitra DPR RI, Ormas Keagamaan, dan pihak-pihak yang telah turut serta dalam percepatan vaksinasi di Kota Salatiga. “Sehingga vaksinasi telah tercapai 125,43 persen, dengan 78,47 persen diantaranya merupakan penduduk Kota Salatiga,” tambahnya.

Satgas Jogo Tonggo juga mendapatkan apresiasi. Peran besar dan kontribusi dalam upaya penanganan covid melalui pemberdayaan masyarakat dalam bidang kesehatan, keamanan, ekonomi, dan hiburan. Termasuk kepada Kecamatan Sidomukti yang secara khusus mengadakan Lomba Satgas Jogo tonggo Tingkat Kecamatan, sebagai bentuk optimalisasi pembinaan pemerintah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga Siti Zuraidah menambahkan, peringatan HKN ke-57 sebagai momentum penyatuan tekad dan semangat sehat negeriku tumbuh Indonesiaku. Dalam memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia.

Baca juga:  Meningkatkan Keterampilan Bertanya pada Pembelajaran di Masa Pandemi

Selain itu juga sebagai pengingat, edukasi serta menumbuhkan partisipasi masyarakat agar berperan aktif dalam upaya kesehatan, dengan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. “Sebagai upaya meningkatkan cakupan vaksinasi, mencegah berita hoax, dan meningkatkan semangat optimisme masyarakat,” tambahnya. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya