alexametrics

RSPAW Beri Layanan Ambulans Gratis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – RS Paru dr Ario Wirawan (RSPAW) menyiapkan tiga unit ambulans guna jemput pasien. Langkah itu dilakukan untuk mempercepat layanan kesehatan bagi masyarakat Salatiga dan sekitarnya.

Direktur RSPAW dr Farida Widayati menuturkan, jemput pasien ini membuat warga lebih mudah mengakses sarana kesehatan jika sakit. Dan cepat tertangani. “Langsung menghubungi hotline yang tersedia. Nantinya akan di screening oleh petugas dan akan dijemput. Setiap ambulan ada tenaga medisnya. Gratis,” tuturnya kemarin.

Selain itu, RSPAW juga memperkenalkan Bank Darah Rumah Sakit (BDRS). Dengan bank darah ini memungkinkan RS untuk melakukan pengolahan darah sandiri. Sehingga akan lebih cepat prosesnya bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Baca juga:  Waspadai Varian Terbaru Covid-19

Dijelaskan jika RSPAW bekerja sama dengan PMI untuk stok darahnya. Ditambah, setiap tiga bulan sekali, para pegawai melakukan donor darah.

Sementara kepala DKK Zuraidah menuturkan jika idealnya setiap RS memiliki BDRS. Namun dj Salatiga, dari enam RS, baru tiga yang memilikinya. Yakni RSUD, RS DKT dan RSPAW.

“Keberadaan bank darah ini bisa membuat pelayanan kesehatan menjadi lebih maksimal,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Paguyuban Donor Darah Indonesia (PDDI) RSPAW oleh ketua PMI kota Salatiga Dr Muh Harus. (sas/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya