alexametrics

UKSW Kukuhkan Empat Guru Besar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akan mengukuhkan empat orang guru besar. Ke-4 guru besar tersebut adalah Prof. Dr. Listyani, M.Hum, Prof. Apriani Dorkas R. Atahau, S.E., M.Com., Ph.D., Prof. Dr. Gatot Sasongko, S.E., M.S., dan Prof. Dr. Theresia Woro Damayanti, S.E., M.Si.,Akt.

Upacara pengukuhan ini akan dilaksanakan dalam Rapat Senat Terbuka yang diadakan secara luring terbatas, pada Kamis 11 November di Balairung Universitas mulai pukul 09.00. Pengukuhan guru besar kali ini adalah yang pertama kalinya diselenggarakan UKSW di masa pandemi Covid-19.

Pembantu Rektor I UKSW Bidang Akademik Dr. Iwan Setyawan menuturkan, dengan dikukuhkannya empat guru besar yang baru, saat ini UKSW memiliki 14 guru besar. Para guru besar baru itu diharapkannya dapat menyumbangkan karya-karya yang lebih banyak dan lebih tinggi mutunya, dalam tri dharma perguruan tinggi.

Baca juga:  Polres Salatiga Kembalikan Mobil Hasil Curanmor

Tak hanya itu, para guru besar baru juga diharapkan dapat menjadi panutan dan dapat membimbing dosen-dosen yang lebih junior agar mampu meraih capaian tertinggi dalam karir akademik dosen, yaitu mencapai jabatan fungsional profesor atau guru besar.

Perolehan dan pengukuhan empat guru besar ini adalah berkat besar dan istimewa bagi UKSW. Pasalnya, UKSW akan memeringati Dies Natalisnya yang ke-65 pada 30 November. Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D.,  mengatakan bahwa penambahan empat orang guru besar ini merupakan suatu bentuk persembahan UKSW bagi masyarakat Indonesia dalam konteks komitmen pelayanannya di dunia pendidikan tinggi.

Dari keempat guru besar yang akan dikukuhkan, Prof. Dr. Listyani, M.Hum merupakan guru besar dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Tiga guru besar lainnya, yaitu Prof. Apriani Dorkas R. Atahau, S.E., M.Com., Ph.D., Prof. Dr. Gatot Sasongko, S.E., M.S., dan Prof. Dr. Theresia Woro Damayanti, S.E., M.Si., Akt. adalah guru besar dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB).

Baca juga:  UKSW dan TNI Salurkan Vaksin Dosis Kedua

Acara luring terbatas untuk pengukuhan ke-4 guru besar akan dihadiri oleh para Senator UKSW serta sejumlah tamu undangan antara lain Gubernur Jawa Tengah, Walikota Salatiga, dan Kepala Lembaga Layanan DIKTI Wilayah VI Jawa Tengah. Acara ini dapat disaksikan melalui kanal Youtube UKSW Salatiga. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya