alexametrics

Langgar Prokes, 80 Warga Salatiga Disanksi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga  – Sebanyak 80 warga terjaring razia protokol kesehatan yang dilakukan Satpol PP Salatiga. Sejumlah sanksi diberikan kepada para pelanggar. Mulai dari membaca teks Pancasila, push up hingga teguran.

Kepala Satpol PP Joko Haryono mengatakan, kasus sudah menurun drastis. Tetapi pihaknya tetap berupaya penerapan protokol kesehatan dengan turun ke lapangan.  Langkah ini ditujukan untuk terus menekan penyebaran covid 19. “Selain itu untuk menjaga agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Ia menambahkan, masyarakat yang tidak memakai masker atau memakai masker dengan tidak benar menjadi fokus. Mereka akan diberikan sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan. “Ini untuk mengingatkan agar warga tetap taat prokes,” tegasnya.

Baca juga:  Buka Jalur Pendakian, 41 Personel Terima Penghargaan

Kegiatan diawali dengan  patroli yang melibatkan 24 anggota satpol. Sebanyak 80 pelanggar protokol kesehatan dengan rincian 59 laki Laki dan 21 perempuan di Ploso. Dari jumlah tersebut, warga Salatiga sebanyak 34 orang. Dan pelanggar terbanyak berusia diatas 40 tahun.

Sanksi yang diberikan, sebanyak 14 orang membaca teks pancasila, lima orang memilih push up. Sementara 61 orang memilih mendapatkan teguran. (sas/fth) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya