alexametrics

Mahasiswa Siap Bersinergi dengan Polres Salatiga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Puluhan mahasiswa mendeklarasikan dukungan ke polres. Ada tiga tiga poin penting deklarasi. Yaitu mahasiswa siap bersinergi dengan Polres Salatiga dalam memelihara kondusifitas Kota Salatiga, Siap membantu Polres Salatiga menciptakan situasi aman dan sejuk menjelang Natal dan tahun baru dan Mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid 19.

Kegiatan diinisiasi Polres Salatiga dalam rangka menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat(Kamtibmas), khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). “Ini sekaligus sebagai upaya mendukung upaya pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19,” kata Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana.

Silaturahmi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan yang ada di Kota Salatiga, di Pendopo Polres Salatiga. Kegiatan diikuti Kapolres Salatiga didampingi Wakapolres beserta PJU. Diikuti DEMA (Dewan Mahasiswa) IAIN Salatiga, SMU (Senat Mahasiswa Universitas) UKSW Salatiga, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STIE AMA Salatiga, HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Kota Salatiga, PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kota Salatiga, KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Kota Salatiga, IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Kota Salatiga, GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) dan GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Kota Salatiga.

Baca juga:  Empat Sekolah di Salatiga Terima Adiwiyata

“Tidak hanya menciptakan situasi yang aman dan kondusif saja, namun juga terkait pelaksanaan program pemerintah, khususnya dalam masa pandemi dan pelaksanaan percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Polri sangat butuh dukungan mahasiswa, khususnya yang tergabung dalam organisasi mahasiswa untuk bisa lebih ikut serta menciptakan dan memelihara situasi kota Salatiga yang aman dan kondusif.  Seluruh organisasi mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan kesiapannya dan mendukung program kerja Polres Salatiga.

Utamanya dalam mewujudkan Harkamtibmas dan percepatan vaksinasi. Sebagai wujud dukungan, dinyatakan melalui deklarasi yang berisi kesiapan mahasiswa bersinergi dengan Polres Salatiga. Deklarasi tersebut ditandatangani seluruh Organisasi Mahasiswa yang ada di Kota Salatiga.

“Kami berharap dengan pertemuan ini dapat bekerja bersama-sama dan merumuskan kegiatan yang dapat mendukung terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Salatiga,” tambahnya. (sas/fth)

Baca juga:  Langgar Prokes, 80 Warga Salatiga Disanksi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya