alexametrics

Sering Longsor, Warga Perumahan Cluster Mangunsari Asri Cabean Ketar-Ketir

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Tembok sepanjang lima meter dengan ketinggian tebing 15 meter lebih di perumahan Cluster Mangunsari Asri, di Cabean, Mangunsari, Sidomukti longsor. Penyebabnya tanah terkikis air pembuangan dari saluran perumahan maupun arus sungai

Longsor yang terjadi di lokasi tersebut sudah terjadi beberapa kali. “Sudah sering terjadi, karena hujan cukup lebat,” kata seorang warga perumahan Hari.

Ia menambahkan, sebenarnya warga sudah berusaha dengan memasang terpal untuk meminimalisir longsor yg lebih besar. Tetapi setelah hujan mengguyur beberapa saat di wilayah Kota Salatiga mengakibatkan longsor yg lebih besar terjadi. “Tembok sepanjang lima meter dan tebing setinggi kurang lebih 15 meter ambrol lagi.

Kejadian ini menutup akses mobil bagi warga yang rumahnya berada di ujung perumahan. Kini jalan hanya bisa dilewati sepeda motor dan pejalan kaki. “Kami berharap pemkot turun tangan untuk membantu kami,” jelas dia.

Baca juga:  Lengger Lanang Mbarang di Pasaraya 2 Salatiga

Pemkot sudah merespons dengan mendatangi lokasi.  Longsor yang sama juga terjadi di Grogol baru karena naiknya ketinggian sungai. “Ada tembok pagar warga yang longsor juga. Namun sudah diperbaiki,” kata warga setempat Tama.  (sas/fth)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya