alexametrics

44 Perusahaan Ikuti Virtual Job Expo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SalatigaSebanyak 700 pencari kerja mengikuti kegiatan UKSW Virtual Job Expo (VJE) III and Webinar Series 2021. Meski berlangsung virtual, event yang digagas Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) ini cukup diminati masyarakat.

Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara mengatakan kegiatan VJE ini dilaksanakan sebagai jembatan untuk memfasilitasi mahasiswa yang telah lulus kualifikasi sehingga dapat bekerja di perusahaan yang terdaftar. Tidak hanya itu, VJE dilaksanakan guna memupuk kerjasama yang telah terjalin sekaligus wujud partisipasi menciptakan inovasi dalam bidang marketing, produksi dan administrasi instansi dimasa sekarang. “Karena masih pandemi, event digelar secara online,” katanya.

Ia menambahkan, gelaran VJE bakal dilaksanakan berkelanjutan untuk menciptakan perubahan yang baik bagi bangsa. Untuk ketiga kalinya VJE diselenggarakan secara online sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Salatiga dan Indonesia.

Baca juga:  UKSW Kukuhkan Empat Guru Besar

Perwakilan lembaga pendidikan Yayasan Citra Kasih (YCK) dan Yayasan Citra berkat (YCB), Melly Ramli mengapresiasi bursa kerja di kampus UKSW. Ia mengaku senang dapat bekerjasama dengan UKSW dalam mencari tenaga kerja. Sejumlah tenaga pengajar yang merupakan lulusan UKSW menunjukan kinerja baik dan bahkan beberapa diantaranya saat ini telah dipercaya menjabat sebagai kepala sekolah. “YCB merasa puas dengan kerjasama yang terjalin. Dengan terus berkembangnya yayasan ini kami berharap dukungan UKSW melalui lulusannya,” katanya.

Koordinator acara VJE Theresia Evy Yeniati menambahkan kegiatan akan diselenggarakan selama lima hari hingga Jumat mendatang. Kegiatan kali ini masih diselenggarakan secara online dengan mengusung semangat yang sama yakni melakukan pelayanan dalam proses rekrutmen. Ada tiga agenda besar dalam event tersebut. Meliputi webinar series, company profile session dan yang terakhir apply online. “Selama acara, pencari kerja dapat berinteraksi dengan perusahaan peserta melalui webinar serta company profile session,” katanya.

Baca juga:  Selesai Operasi Ketupat Candi, 250 Polisi di Swab Antigen

Total ada 51 peserta yang terdiri dari 7 lembaga pendidikan dan 44 perusahaan di berbagai bidang bergabung dan membuka lowongan. Ratusan lowongan pekerjaan bagi jenjang pendidikan SMA/ SMK hingga doktoral dapat dilamar secara online oleh para pencari kerja. Adapun portal apply online telah kami buka hingga 5 November mendatang. “Tidak hanya lulusan UKSW, kegiatan ini dapat diikuti oleh masyarakat umum,” tambahnya.  (sas/fth) 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya