alexametrics

Ketua DPRD Salatiga Peringati Sumpah Pemuda Bersama Tukang Becak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit memperingati hari Sumpah Pemuda bersama 30 tukang becak. Hal ini dilakukan agar semangat kebangsaan terus tumbuh di masyarakat.

“Memperingati Hari Sumpah Pemuda ini, kami lakukan dengan menyemangati warga, khususnya tukang becak. Sebab cikal bakal dari kesatuan bangsa NKRI ini berawal dari Sumpah Pemuda. Harus terus dipupuk jiwa nasionalisme kita ini,” tandas Dance Ishak Palit.

Menurutnya, dengan adanya transportasi modern, tukang becak seakan menjadi peninggalan transportasi masa lalu. Pemerintah harus memikirkan subsidi kepada pada tukang becak. Harus dikombinasikan sebagai modal transportasi wisata. “Ini harus dipikirkan,” tegas Dance.

Sementara itu salah satu tukang becak, Rukimin, 72, mengaku terus bersemangat dalam, menjalani kehidupan. “Saya sudah puluhan tahun mengayuh becak. Meski sehari hanya 10 ribu atau bahkan tidak mendapat rezeki, tetapi harus tetap semangat,” ujarnya. Dalam kesempatan tersebut Dance juga memberikan bingkisan kepada tukang becak yang hadir. (sas/zal)

Baca juga:  Musnahkan Narkoba dan Kosmetik Tanpa Izin

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya