alexametrics

10 Tahun NUNI, UKSW Gelar Donor Darah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Puncak peringatan 10 tahun National Universities Network Indonesia (NUNI), Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar donor darah.

NUNI merupakan kolaborasi yang dilakukan berbagai universitas di Indonesia dengan tujuan untuk memperkuat mobilitas, kualitas dan kesinambungan pendidikan tinggi di Indonesia. Saat ini, NUNI beranggotakan 21 perguruan tinggi.

Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara Ph.D menyampaikan, sepuluh tahun keberadaan NUNI sudah memberikan banyak makna bagi semua perguruan tinggi yang bergabung dalam konsorsium ini.

“Ke depan, kita semua bisa terus bertumbuh bersama dan dapat mewarnai sistem pendidikan nasional dan juga masyarakat,” imbuhnya.

Senada, Rektor UBAYA Dr Ir Benny Lianto, MMBAT, menyampaikan, ke depan akan banyak tantangan untuk NUNI. Seperti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan pemerintah.

Baca juga:  Ormas Bergabung, Tolak Anarkisme

Rangkaian perayaan 10 tahun NUNI diisi acara donor darah. “Dari NUNI untuk Indonesia” di Student Center UKSW. Sejumlah 46 kantong darah terkumpul dari kegiatan ini.

Selain kegiatan donor darah, juga digelar talkshow “Visi Anak Muda untuk Pendidikan Tinggi Indonesia”. (sas/zal) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya