alexametrics

Akses ke Pohon Pengantin Salatiga Dipoles

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Pohon pengantin yang berada di Kelurahan Puluhan Salatiga dipoles. Karang taruna setempat membangun akses ke pohon yang sering menjadi spot swafoto tersebut.

Akses yang tadinya melalui pematang sawah kini diubah jalur. Dibangun jalan beton sepanjang 50 meter dr jalan besar. Kemudian menuju ke pohon pengantin, dibuat jembatan. Sepanjang 70 meter dengan lebarnya 150 cm.

Dalam pantauan wartawan di lokasi, dibuat 18 tiang penyangga jembatan. Yang sudah terpasang 15 tiang. Sisanya masih dibuat lubang.

Lurah Pulutan Chomsatun menuturkan, pekerjaan ini dibangun dengan dana kelurahan sebesar Rp. 150 juta. Merupakan usulan warga melalui karang taruna. “Harapannya pembangunan ini bisa menjadikan obyek wisata baru di Salatiga,” jelas Chomsatun kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Terpisah, ketua LPMP Pulutan Hanif menuturkan, pekerjaan berkalan lancar. Diharapkan akhir Oktober semua sudah selesai. Dan diharapkan segera bisa mulai digunakan oleh warga.

Baca juga:  Satu Jam Seratus Pelanggar

“Nantinya jembatan akan menggunakan rangka besi dan ditutup dengan kayu bengkirai. Bahan sudah disiapkan tinggal menunggu selesainya tiang penyangga,” jelas dia. Jembatan dibangun diatas lahan eks bengkok.

Pohon pengantin ini menarik karena bentuk batang pohonnya yang meliuk. Selain itu, belum adanya bangunan disekitarnya sehingga saat bagus untuk mengambil gambar saat sunset. Letaknya berada di tengah areal persawahan.

Dari kabar yang beredar, disebut pohon pengantin karena dulu ada dua pohon. Namun yang satu ditebang. “Pohon jenis apa kita belum tahu juga,” tutur Hanif. (sas/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya