alexametrics

Atlet Wushu Salatiga Sumbang Emas untuk Jateng di PON Papua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Empat medali telah berhasil disumbangkan atlet PON asal kota Salatiga. Satu emas, dua perak dan satu perunggu.
Tiga medali yakni emas, perak dan perunggu disabet atlet wushu sanda. Emas atas nama Laksamana Pandu, kemudian perak diraih Thania Kusuma perak Wushu sanda dan perunggu Ratih Erliana. Satu medali. Perak lainnya diraih atlet Yudo Muji Leksani.
Ketua KONI Agus Purwanto optimistis bisa menambah medali. Banyak atlet belum turun tanding di beberapa cabang olahraga. “Masih ada atlet andalan yang belum turun. InsyaAllah target tercapai,” ujar Agus.
Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada para atlet, pelatih, wasit yang sudah berjuang. “Baik yang sudah mendapat medali ataupun yang belum. Kita optimis atlet yang akan bertanding dapat menunjukkan performa terbaik sehingga mempersembahkan medali bagi Jawa tengah,” harapnya.
Hal senada diungkapkan ketua DPRD Dance Ishak Palit. Ia yakin atlet Salatiga akan mendulang medali dari nomor atletik. “Semoga bisa menyumbang medali tambahan untuk kontingen Jawa Tengah. Utamanya nomor lempar, ” harap Dance.
Sebagaimana diketahui, Salatiga mengirimkan sebanyak 15 atlet ke kontingen PON Jateng. Mereka ditarget tiga medali emas. Bonus puluhan juta akan diperoleh jika berhasil membawa pulang medali emas.
“Ya paling gak tiga medali emas. Salatiga¬† kan banyak atlet potensial. Sukur bisa sampai lima medali emas,” tutur Walikota Yuliyanto kepada wartawan. Kontingen Salatiga terdiri dari 29 personel. Dengan 15 atlet dan 14 pelatih dengan 12 cabang olahraga. (sas/bas)
Baca juga:  Camat Terima Bantuan Mini Lab

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya