alexametrics

Rutin Razia, Cegah Peredaran Narkoba dalam Rutan Salatiga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Pencegahan peredaran narkoba tidak hanya dilakukan di masyarakat luar saja, namun perlu dilakukan di lingkungan Rutan (rumah tahanan).

Hal itu mengantisipasi kasus peredaran narkoba yang dikendalikan napi dari dalam rutan.

Upaya pencegahan tersebut dilakukan rutin pihak Rutan Salatiga kepada warga binaannya. Apalagi di rutan ini, 50 persen warganya terpidana kasus narkoba.

“Kami mengapresiasi upaya Rutan Salatiga dalam mencegah dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba,” kata KBO Sat Res Narkoba Polres Salatiga Guntur.

Hal itu disampaikan dalam sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan narkotika bersama Polres Salatiga, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UKSW dan Yayasan Geram di Rutan Salatiga.

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka menyukseskan program pemerintah ‘Perang Melawan Narkoba’.

Baca juga:  Penentuan Kepala Dinas PUPR di Tangan Wali Kota

Selain melakukan razia rutin dan tes urine, pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan melakukan penyuluhan dan tes kesehatan warga binaan.

Ketua DPC Geram Salatiga, Ohan  Hia mendukung penuh upaya Rutan Salatiga dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan ditutup penandatangan kerja sama dalam upaya peningkatan pembinaan dan pencegahan narkoba bagi warga binaan bersama Yayasan GERAM Kota Salatiga. (sas/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya