alexametrics

Pemkot Salatiga Maksimalkan Peran Pemuda dalam Pembangunan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan. Bisa menjadi kekuatan besar dalam mendukung pembangunan di semua lini.

Hal itu ditekankan Wali Kota Yuliyanto saat membuka kegiatan pembinaan dan pelatihan Karang Taruna Salatiga di ruang Kaloka, Gedung Setda Lantai 4 Selasa (28/9).

Menurutnya, potensi besar yang dimililki oleh pemuda Karang Taruna harus diorganisasi dengan baik. Karena pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan. “Bisa menjadi kekuatan besar dalam mendukung pembangunan di semua lini,” kata wali kota.

Yuliyanto berharap Karang Taruna bisa menjadi organisasi pemuda terdepan sekaligus motor penggerak pembangunan di wilayahnya. Baik tingkat RT RW maupun tingkat kota.

Baca juga:  44 Perusahaan Ikuti Virtual Job Expo

Karang Taruna harus tampil sebagai mediator dan fasilitator untuk membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah, sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan berbagai program pembangunan.

“Terutama dalam hal pengentasan kesenjangan sosial masyarakat. Mereka harus berperan aktif dalam pencegahan masalah sosial,” tambahnya. (sas/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya