alexametrics

Atur Jam Pulang Tiga Sekolah dalam Satu Kompleks

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Tiga sekolah yang berada dalam satu kompleks mengatur jadwal pertemuan tatap muka (PTM). Setidaknya lebih dari 1.500 siswa yang berada di kompleks tersebut.

Ketiga sekolah itu adalah SMPN 1, SMPN 2 dan SD Salatiga 06. Ketiganya berjajar di Jalan Kartini. SMPN 1, kemudian SD Salatiga 06 dan di ujung SMPN 2. Kini PTM sudah masuk minggu keempat. Ketiga sekolah bergantian mengatur siswanya.

Kepala SMPN 2 sekaligus plt kepala SMPN 1 Mudjiyati menuturkan, pengaturan harus dilakukan agar tidak ada kerumunan. Utamanya saat masuk dan keluar siswa.

“Kami atur secara bergantian. Sempat ada keramaian di tengah, akhirnya koordinasi dengan  SD sekalian,”  tutur Mudjiyati saat ditemui di SMPN 1 kemarin.

Baca juga:  Usung Semangat Budaya Jawa, Padukan Musik Modern dan Tradisional

Jam keluar siswa untuk SMPN 2 dilakukan bergantian. Semua selang 3 menit. Hal itu sudah disosialisasikan kepada para orang tua yang menjemput.

Siswa yang diantar langsung masuk ke kelas. Pengantar hanya sampai gerbang. Atau jika bermobil masuk dan memutar di dalam halaman sekolah.  Hal sama saat menjemput.

Salah satu orang tua murid Septa menuturkan, dirinya mendukung penerapan jadwal PTM bergantian. “Kami juga merasa lebih nyaman jika sekolah mengatur jadwal, sehingga orang tua bisa lebih tenang,” ujarnya. (sas/zal) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya