alexametrics

UKSW dan TNI Bantu Percepatan Vaksinasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Serbuan Vaksin Pelajar dan Masyarakat Umum di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mendapat respons positif. Dalam dua hari, sekitar 2.250 orang yang sudah divaksin.

Vaksinasi ini bekerjasama UKSW dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI)  Komando Daerah Militer IV/Diponegoro. Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya atas dukungan UKSW dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Terimakasih atas kerjasamanya sehingga program serbuan vaksin ini bisa terlaksana di wilayah Kota Salatiga; mahasiswa dan masyarakat umum bisa tervaksin, bisa bersama-sama berjuang melawan Covid-19 dan kita bisa kembali ke kehidupan normal,” kata Letkol Inf Loka Jaya Sembada.

Senada, rektor UKSW Neil Rupidara juga juga menyampaikan terimakasihnya karena dalam penyelenggaraan vaksinasi kali ini, lebih banyak menjangkau masyarakat Salatiga.

Baca juga:  Kurangi Potensi Pikun, Ajak Lansia Menggambar

“Sebelumnya melalui kegiatan yang sama, ada 3.000 mahasiswa kami yang sudah tervaksin. Kali ini jangkauannya lebih luas karena ratusan pelajar dan juga masyarakat umum bisa divaksin. Harapannya, dengan vaksin yang banyak diprogramkan oleh berbagai pihak, akan semakin banyak masyarakat yang divaksin sehingga mencapai herd immunity,” tegas Rektor UKSW.

Koordinator lapangan Giner Maslebu yang ditemui disela kegiatan menuturkan bahwa Serbuan Vaksin hari ini banyak diikuti oleh pelajar.

“Semula kami merencanakan vaksinasi berlangsung hingga Jumat, namun kami padatkan menjadi dua hari saja dan berakhir Kamis ini. Ada sekitar 450 pelajar yang divaksin hari ini, sisanya adalah masyarakat umum. Dalam dua hari ini sekitar 2.250 orang yang sudah divaksin,” terang Giner Maslebu.

Baca juga:  764 Mahasiswa IAIN Jalani Wisuda Daring

Salah satu pelajar yang mengikuti vaksinasi hari ini adalah Muhamad Rasya siswa SMK Muhamadiyah. Datang bersama beberapa temannya, Rasya mengaku tidak membutuhkan waktu yang lama untuk divaksin.

“Agak sakit rasanya, mungkin karena tegang juga. Tapi petugasnya ramah-ramah, jadi kita tidak bingung,” katanya.

Selain Rasya ada juga As Ari Soraya siswi SMK PGRI 2. As Ari yang juga datang dengan teman-teman sekolahnya mengaku mendapat undangan dari sekolahnya untuk mengikuti vaksinasi di UKSW.“Tidak lama antrinya dan petugasnya juga baik-baik,” katanya. (sas/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya