alexametrics

Samsat Salatiga Uji Coba Aplikasi Peduli Lindungi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – UPPD Samsat Salatiga mulai melakukan uji coba penggunaan aplikasi peduli lindungi. Semua yang hendak masuk diharapkan sudah divaksin dan terdata.

Kasubag TU UPPS Samsat Aria Destianto menuturkan, pihaknya sudah memasang barcode di dua pintu masuk. Yakni ruang pelayanan STNK dan kantor. Tamu yang masuk bisa langsung menscan barcode yang ada di pintu.

Jika berwarna hijau, artinya yang bersangkutan sudah tervaksin dua kali dan bisa masuk. Sementara akses kuning, baru sekali vaksin. Dan akan diverifikasi ulang oleh petugas. Sedangkan jika merah atau hitam, dilarang masuk.

“Untuk penggunaan aplikasi ini masih tahapan uji coba. Namun harapannya, semua tamu sudah divaksin. Jika tidak ada HP atau aplikasinya, sementara bisa menggunakan kartu vaksin yang diperoleh dari instansi tempat divaksin,” terang Aria.

Di sisi lain, penerapan prokes pun tetap dilakukan. Dengan pengukuran suhu badan serta penggunaan masker bagi semua.

Budi, salah satu pengunjung mengaku cukup sulit awalnya. Namun setelah diberitahu, ternyata ia mampu mengoperasikannya. Ia berharap penerapan ini bisa makin menekan penyebaran angka Covid-19. (sas/zal) 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya