alexametrics

Pengelolaan Keuangan Bank Salatiga Harus Transparan, Akuntabel dan Bisa Dipertanggungjawabkan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Wali Kota Salatiga meminta manajemen BPR Bank Salatiga menguatkan komitmen untuk memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat. Selain itu juga harus menjalankan rekomendasi dari OJK.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Yuliyanto saat membuka pelatihan bagi pegawai struktural Perumda BPR Bank Salatiga tentang arah kebijakan umum rencana kerja dan anggaran tahunan tahun 2022.

“Bank Salatiga saat ini sudah mulai bangkit  dan sudah bisa berdiri sendiri. Kalau di klasemen sepakbola sudah berada di grup yang  baik. Tata kelola keuangan harus baik, transparan, akuntabel dan  bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Yuliyanto.

Menurut wali kota, pimpinan dan staf  harus mempunyai komitmen yang kuat agar Bank Salatiga bisa berkembang lebih baik ke depannya.

Baca juga:  Humas Polres Salatiga Terbaik Pertama

“Kalau ini bisa terentaskan dengan pelayananan  yang baik, maka keuntungannya bisa maksimal. Baik untuk karyawan, pemerintah maupun masyarakat Salatiga,” jelasnya.

Bank Salatiga juga merupakan salah satu penyumbang PAD bagi Kota Salatiga. Saat ini masih dalam tahap pemulihan dan perbaikan.

“Perbaikan ini harus terus dilakukan, dengan telaten serta harus  melaksanakan rekomendasi dari OJK,” tambah Yuliyanto.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda BPR  Bank Salatiga, Dharto Supriyadi mengatakan, tantangan Bank Salatiga ke depan semakin berat. Seluruh karyawan  harus berupaya  lebih keras lagi untuk hasil yang baik.

“Selama dua tahun ini, kami besama pihak management sudah berhasil merecovery bank, kemudian perbaikan internal terus kita lakukan secara menyeluruh,” tandas Darto. (sas/zal) 

Baca juga:  70 Pemain Lolos Tahap Awal PSISa

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya