alexametrics


Fakultas Syariah IAIN Salatiga Bentuk Sharia International Center

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Fakultas Syariah IAIN Salatiga terus bergerak mencapai visinya menjadi fakultas yang kompetitif sampai ke kancah internasional.

Salah satunya dengan membentuk Sharia International Center.

Sharia International Center ini akan melaksanakan pengembangan Bahasa, utamanya mengenai tes TOEFL dan TOAFL, serta Bahasa Inggris spesialisasi hukum Islam (syariah).

Kedua, lembaga ini bertugas memberikan bimbingan dan pendampingan beasiswa bagi mahasiswa dan sivitas akademika fakuktas syariah. Hinga memperluas kerjasama fakultas syariah IAIN salatiga di tingkat nasional maupun internasional.

Dekan Fakultas Syariah sekaligus Dewan Pembina Sharia International Center Siti Zumrotun mengatakan lembaga di bawah naungan fakultasnya ini akan mampu mewujudkan visi Fakultas Syariah IAIN Salatiga untuk menjadi Fakultas Hukum yang kompetitif di kancah nasional dan internasional.

Ketua Sharia International Center Heru Saputra mengaku siap mengemban amanah tersebut.

“Kami sudah menyiapkan list institusi dalam dan luar negeri yang siap dirangkul untuk mengembangkan bidang hukum Islam atau syariah ini, serta menyiapkan instrumen pengembangan bahasa baik Arab maupun Inggris sebagai pilar utama,” tegasnya. (sas/ton) 

 

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya