alexametrics


Pemkot Salatiga Siapkan Bonus Peraih Medali PON

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Pemkot Salatiga menyiapkan bonus puluhan juta untuk atletnya yang berlaga di PON Papua. Syaratnya mendapat medali emas. Kemarin, sebanyak 15 atlet asal Salatiga dilepas wali kota.

“Ya paling nggak tiga medali emas. Salatiga kan banyak atlet potensial. Sukur bisa sampai lima medali emas,” tutur Wali Kota Yuliyanto.

Kontingen Salatiga terdiri dari 29 personel. Yakni 15 atlet dan 14 pelatih dengan 12 cabang olahraga (cabor).

Para peraih medali ini bakal mendapat dana cukup menggiurkan. Setidaknya bonus sesuai dengan PON sebelumnya. “Kalau tidak salah 25 juta,” terang Yuliyanto.

Sementara Ketua DPRD Dance Ishak Palit menuturkan, beban terberat para atlet ini adalah mental. Kondisi atlet saat ini sudah siap tempur. “Secara fisik dan teknik mereka siap, tinggal bagaimana mentalnya,” tutur Dance yang juga mantan ketua KONI Salatiga itu.

Ketua KONI Agus Purwanto menegaskan, target yang diusung berusaha dipenuhi. Pengalaman dari tahun sebelumnya yang kalah non-teknis. Kini atlet sudah mempersiapkan diri. “Mental sudah siap. Nanti medali target-nya dari cabang olahraga beladiri dan atletik,” tandasnya.

Pelatih lempar cakram Sodiq optimistis kedua atletnya bisa moncer di gelaran PON Papua. Secara teknik dan fisik memang seharusnya meraih medali. Namun harus diakui, mereka masih kurang jam terbang. “Semoga nanti berhasil,”  tutur mantan atlet nasional ini. (sas/zal) 

 

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya