alexametrics


634 Santri Ponpes Sabilul Khoirot Divaksin

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Vaksinasi santri dan pelajar trus digencarkan. Kemarin 634 santri Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Tengaran mendapat giliran. Vaksinasi bekerja sama dengan Polres Semarang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang.

Mereka siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Islam Yayasan Pendidikan Islam Sabilul Khoirot Tengaran. Kegiatan ini berlangsung di komplek klinik Nurul Islam, Dusun Kaligandu Desa Klero.

Kepala klinik Nurul Islam, dr Ahmad Zaki Romadlon menjelaskan, sehari sebelumnya telah dilakukan vaksinasi untuk 300 santri Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) dan Madrasah Aliyah (MA) Nurul Islam.

Didampingi ketua yayasan, M As’ad Mahmud, Lc, Kapolsek Tengaran Iptu Sungkowo menjelaskan, vaksinasi dilakukan dalam upaya membentuk sistem kekebalan tubuh dan mendorong herd immunity masyarakat di Wilayah Kecamatan Tengaran. “Setelah vaksin tetap harus patuh prokes,” ujarnya.

Santri yang mengikuti vaksin telah mendapatkan izin dari orang tua masing-masing. Hal ini menjadi syarat dilakukannya vaksin di lingkungan SMAIT dan MA Nurul Islam Tengaran. (sas/zal) 

 

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya