alexametrics

Ingatkan Prokes, Polres Salatiga Sebar 500 Stiker

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Polres Salatiga memasang sekitar 500 stiker berisi imbauan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran virus korona.

“Sasarannya bukan pengunjung, tapi pengelola atau pemilik supaya apa selalu memastikan pembeli atau siapapun datang dilayani sesuai prokes,” tutur Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana di sela pemasangan stiker sore (30/8/2021) ini.

Stiker himbauan yang ditempel di lokasi tersebut diterapkan prokes. Selain mal, cafe, perkantoran, perbankan, dan tempat strategis orang berkumpul dipasang stiker.

Ia menambahkan, dengan penegakan prokes diharapkan masyarakat tidak lupa jika pandemi masih berlangsung. Apabila berkumpul, tetap memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke kafe atau restoran.

“Karena kami sadar tidak bisa mengawasi 24 jam. Ini upaya edukasi, himbauan jadi kita tempel kurang lebih 500 eksemplar stiker. Ini penekanan kami agar semua saling mengingatkan,” katanya

Baca juga:  Lebaran, Wali Kota Salatiga Tidak Gelar Open House

Dia menegaskan, secara umum masyarakat Kota Salatiga dalam menerapkan prokes dinilai sudah cukup tinggi. Meski demikian, pengendalian bersama disipilin dan saling mengingatkan penting untuk terus disampaikan.

Asisten Manager Ramayana Salatiga Denis menyampaikan mengapresiasi upaya kepolisian mengendalikan wabah Covid-19 melalui penempelan stiker dan sosialisasi langsung.

Dia mengaku, selama pandemi managemen Mal Ramayana selalu menerapkan prokes dan membatasi jumlah pengunjung yang masuk sekira 25 persen dari kapasitas. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya