alexametrics

UKSW Bagikan Bahan Pokok di Enam Kelurahan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) tahun ini lebih menekankan kegiatan sosial. Membagikan bahan pokok di enam kelurahan. Utamanya kepada warga yang terdampak Covid-19.

Kepala Lembaga Layanan Kemahasiswaan (LLK) UKSW, Giner Maslebu menuturkan, pemberian bantuan dilatarbelakangi atas keprihatinan warga kampus dengan tingginya angka kasus Covid-19 di Kecamatan Tingkir. “Meskipun tidak banyak bantuan yang kami berikan, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tingkir,” lanjut Giner.

Pihaknya juga membuka kesempatan luas untuk saling berkolaborasi dan bersinergi melalui ragam diskusi dan pemberdayaan mahasiswa.

Camat Tingkir Syaifudin menyebut, hal tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi Kecamatan Tingkir menerima rekan-rekan UKSW dalam agenda pengabdian masyarakat. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua OMB UKSW, Dennys Christovel Desse kepada camat Tingkir.

Baca juga:  Tekan Penyebaran PMK, Dispantan Salatiga Intensifkan Check Point Lalu Lintas Ternak

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Kami juga bersyukur atas kepedulian UKSW bagi warga di tiga kelurahan yakni Sidorejo Kidul, Kutowinangun Lor dan Tingkir Tengah yang angka positif Covid-19 nya pernah sangat tinggi. Bantuan ini akan kami bagikan secara bertahap bagi masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Dennys menyebut selain Kecamatan Tingkir, bantuan serupa juga akan diberikan bagi warga Kecamatan Sidorejo yang ada di wilayah Kelurahan Salatiga, Blotongan, dan Sidorejo Lor.

“Total bantuan yang kami berikan untuk dua kecamatan adalah dua ton beras, 200 dus mie instan, 200 liter minyak goreng, dan 200 kilogram gula pasir,” imbuh Dennys. (sas/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya