alexametrics

Kedepankan Sikap Humanis saat Tegur Pelanggar PPKM

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Penurunan kasus Covid-19 tak membuat penegakkan protokol kesehatan kendor. Petugas masih gencar patroli memantau pelaksanaan protokol kesehtan dan aturan PPKM. Seperti yang dilakukan petugas gabungan Sabtu (21/8/2021) malam. Petugas mengedepankan sikap humanis dalam menegur pelanggar.

Patroli PPKM dipimpin langsung Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana. Patroli disiplin prokes dimulai dari seputaran Lapangan Pancasila, Selasar Jalan Kartini, Cafe De Tower dan Billyard Equal Beer House Jalan Yos Sudarso. Kemudian menyusuri Jalan Jendral Sudirman, sekitaran Jalan A Yani, Jalan Merak Klaseman dan Jalan Veteran.  Sasarannya, tempat usaha yang telah melebihi jam operasional.

Kapolres menegaskan, yustisi ini merupakan upaya bersama untuk mendisplinkan masyarakat agar mematuhi dan memahami pentingnya protokol kesehatan.

Baca juga:  Satlinmas Garda Terdepan Penanganan dan Penanggulangan Bencana

“Kita harus bekerja bersama dan sama-sama bekerja untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ajak AKBP Indra Mardiana.

Indra menambahkan, penertiban dilakukan dengan cara yang humanis. “Kita peringatkan agar tidak kembali terulang pelanggaran terkait aturan PPKM Level 4,” tadasnya.

Para pelaku usaha dapat menerima penertiban secara humanis tersebut. Mereka berjanji untuk lebih disiplin mematuhi aturan terkait PPKM. “Demi kepentingan bersama dan untuk keselematan bersama,” ungkap Adi salah seorang karyawan kafe. (sas/zal) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya