alexametrics

Wujudkan Salatiga sebagai Kota Literasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Falihah Zahida dari SDIT Nidaul Hikmah dan Suci Cahayani dari SMPN 8 berhasil meraih juara lomba menulis tingkat kota. Mereka menyisihkan belasan peserta lain.

Penyerahan hadiah dilakukan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yayat Nurhayat, di depan gedung perpustakaan daerah.

Ketua Panitia Lomba Budi Santoso menuturkan, penilaian dilakukan oleh tim juri. Terdiri dari Eddy Supangkat, Fery Yanni, dan Tantrini Andang.

“Lomba ini untuk mendukung Salatiga sebagai Kota Literasi serta menumbuhkembangkan minat dalam kepenulisan kepada para siswa,” ujarnya.

Kegiatan penilaian lomba menulis dilakukan pada berkas yang telah terkumpul. Kategori SD/MI sejumlah 15 naskah dan kategori SMP/MTs sejumlah 19 naskah. Penilaian dilakukan dari 16 Juli sampai 30 Juli 2021.

Baca juga:  Siapkan Petugas Khusus Tangani Sampah Pasien Covid-19

Sementara peringkat kedua dan ketiga untuk kategori SD/MI adalah Cresentia Angela Shekar Rininta dari SD St. Theresia Marsudirini 77 dan Althea Kiranya Eridia dari SD Bethany Salatiga.

Sementara untuk kategori SMP, peringkat kedua dan ketiga adalah Dzakiyah Ulyaa Afifah dari  SMP Negeri 3 Salatiga dan Kusuma Hapsari dari  SMP Negeri 9 Salatiga. (sas/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya