24 C
Semarang
Minggu, 29 Januari 2023

Vaksinasi Mulai Sasar Remaja

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Pemkot mulai melakukan vaksinasi remaja. Usia di atas 12 tahun.  Undangan disebar ke seluruh wilayah melalui RT/RW masing-masing.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Siti Zuraidah, skala prioritas adalah lansia di atas 60 tahun. Kemudian pra lansia di atas 50 tahun. Ketiga adalah masyarakat rentan dan umum di atas 18 tahun. “Dan yang terakhir adalah remaja di atas 12 tahun,” jelasnya. Vaksinasi dilaksanakan pada tanggal 5,6,9 dan 14 Agustus.

Salah satu remaja Najwa Putri, 12, mengaku siap jika memang harus divaksin. “Siap, tetapi asal seizin orang tua,” tutur pelajar SMPN 1 Salatiga itu.

Terpisah, Polres Salatiga menggelar Vaksinisasi

Baca juga:  BRI Kerahkan Teras BRI Kapal untuk Sukseskan Vaksinasi di Kepulauan Maluku

Merdeka Candi di gedung Serba Guna Dinas Perkebunan Jateng di Jalan Hasanudin, Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat meminta masyarakat yang belum divaksin untuk memanfaatkan program untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Gerakan Vaksin Merdeka Candi merupakan kado spesial  bagi masyarakat khususnya warga Salatiga di Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus,” terangnya.

Target vaksinasi masal ini sebanyak 4.000 dosis perhari atau sesuai stok vaksin yang ada. Vaksinasi Masal Merdeka Candi 2021 merupakan upaya Polri membantu pemerintah dalam percepatan terwujudnya herd immunity.

Bagi warga khususnya  yang belum mendapatkan suntikan vaksin dosis I diharapkan dapat memanfaatkan Vaksin Merdeka Candi. (sas/zal)


Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Menarik

Artikel Menarik Lainnya