alexametrics

TNI AU Salurkan 300 Paket Sembako untuk Warga Salatiga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Semangat gotong-royong melawan dampak pandemi Covid-19 di Salatiga semakin kuat. Bantuan logistik untuk warga pun terus mengalir. Seperti yang dilakukan TNI AU, kemarin menyerahkan 300 paket sembako.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, perkembangan kasus Covid-19 di Salatiga masih fluktuatif. Baik jumlah warga yang terpapar maupun angka kematian. Menurutnya, diperlukan sinergi lintas sektor secara masif dan berkesinambungan. Mengingat korona bukan lagi menjadi permasalahan parsial, melainkan tantangan kolektif yang harus disikapi bersama.

Wali kota menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah menunjukkan semangat kegotongroyongan melalui peran dan fungsi masing-masing.

Termasuk kepada jajaran TNI AU yang menunjukkan kepeduliannya dengan menyerahkan 300 paket sembako bagi tenaga kesehatan, sopir ambulan, relawan serta satgas Covid-19. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wadankodiklat TNI AU, Waaspers Kasau, Waaspotdirga Kasau, wali kota dan sekda di Pakuwon rumah dinas wali kota.

Baca juga:  Kolaps saat Gowes, THL Puskesmas Mangunsari Dirawat Intensif di RS Sardjito Yogyakarta

“Dengan adanya bantuan paket sembako dari TNI AU ini, saya harap dapat menambah semangat dan keikhlasan dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sehari-hari,” terang Yuliyanto.

Sementara, Marsekal Pertama TNI AU Mujianto menyebutkan, kegiatan bakti sosial ini menjadi rangkaian Hari Bhakti Dirgantara TNI AU. Pihaknya melakukan road show bakti sosial di sejumlah wilayah. Seperti di Ambarawa, Salatiga, Yogyakarta. “Kasus Covid-19 di Salatiga terbilang tinggi karena masukan dari daerah tetangga dan Alhamdulillah sekarang sudah tampak penurunan,” tandas Mujianto. (sas/zal) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya