alexametrics

Yuliyanto Pompa Semangat Warga untuk Hadapi Pandemi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Wali Kota Salatiga Yuliyanto terus memompa semangat warganya agar tidak putus asa menghadapi pandemi Covid-19. Yuliyanto pun getol mengunjungi dan menyapa warganya. Utamanya yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Tetap makan yang banyak meski makan tidak terasa enak. Harus paksakan untuk terus makan. Jangan lupa obat dan vitamin juga dikonsumsi, agar cepat pulih,” ujar wali kota saat mengunjungi warga.

Bahkan wali kota membagi pengalamannya saat terpapar Covid-19. Berharap ceritanya membuat warga termotivasi dan tetap semangat menghadapi pandemi. “Saya  juga pernah terkena covid, resepnya agar cepat sembuh ya makan banyak, jangan cemas, dan optimistis sembuh,” ucapnya.

Didampingi ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit, Camat Tingkir dan lurah setempat, wali kota berkunjung ke sejumlah tempat. Keluarga yang dikunjungi di antaranya Tri Marsudiono warga Karang Pete, Andhi Pasti Nur Sandi warga Nanggulan, Arif Risprihanto warga Gumuk Rejo, Rudi Setiawan dan Tri Haryanti, Warsiti, serta Septiana, ketiganya warga Gunung Sari.

Baca juga:  Kabar Gembira, UKSW Mampu Uji Sampel Korona

Wali kota pun menyempatkan berdialog dengan para warga yang isoman, menanyakan keluhan yang dirasakan dan kondisi keluarga.

Sementara, Tri Mardiono warga Katang Pete menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah kepada warga yang terkena covid.

“Saya merasa senang dan bangga kepada bapak Wali Kota yang sudi mengunjungi kami yang sedang isoman,” ujarnya.

Apa yang dilakukan wali kota tersebut, menurutnya, bentuk keseriusan Pemerintah Kota Salatiga dalam penangan covid. “Ini juga merupakan contoh bagi daerah lain serta negara lain jika pimimpin selalu hadir dalam permasalahan yang dihadapi warga, termasuk saat wabah Covid-19 ini, ” tuturnya. (sas/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya