alexametrics

Hari Jadi ke-1.271 Kota Salatiga, Gotong Royong Melawan Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Di Hari Jadi ke-1.271 Salatiga, Wali Kota Yuliyanto mengajak seluruh masyarakat bahu membahu melawan Covid-19. Lewat gotong royong, secara bersama-sama kita tanggulangi pandemi ini.

“Dengan kebersamaan, saya yakin bisa melawan virus ini,” terang Yuliyanto usai bertemu dengan manajemen Jawa Pos Radar Semarang di kediamannya Sabtu (24/7/2021) pagi.

Yuliyanto saat ditemui tengah bersiap mengikuti acara rapat istimewa HUT Salatiga yang digelar DPRD. Ia yang mengenakan batik biru terlihat santai di ruang tamu. Sendirian, tanpa ditemani ajudan. Sementara rombongan Jawa Pos Radar Semarang dipimpin GM Iskandar bersama Pimred Arif Riyanto, Manajer Keuangan Indah Fajarwati dan Manajer Marketing Sugiyanto Wiyono.

Baca juga:  Hiii! Ribuan Ulat Serbu Rumah Warga di Cabean Salatiga

“Kami mengucapkan ulang tahun yang ke-1.271 Salatiga. Semoga ke depan semakin maju dan sejahtera,” ucap Iskandar sembari menyerahkan bunga kepada wali kota.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit. (Istimewa)

Yuliyanto mengucapkan terima kasih atas doa dan bunga yang disampaikan. Ia berharap kerjasama ke depan dengan Jawa Pos Radar Semarang semakin baik. “Matur suwun atas doa dan bunganya,” tutur Yuliyanto.

Lebih jauh ia yakin Salatiga akan bisa melewati masa sulit saat ini. Berbagai kegiatan telah dilakukan untuk menanggulangi pandemi. Mulai dari tracing hingga vaksinasi.

Ia sekeluarga juga sudah terpapar korona dan kini sudah sembuh. Bahkan wali kota sudah diambil sampel darahnya oleh PMI Solo untuk persediaan jika ada yang memerlukan plasma konvalesen. “Kami sekeluarga pernah terpapar. Anak saya cukup berat dan Alhamdulillah sehat setelah mendapat donor plasma. Maka saya pun akan mendonorkan plasma bagi yang membutuhkan,” tutur Yuliyanto.

Baca juga:  Sambut HUT TNI, Habib Luthfi: Buatlah Tulisan Ucapan di Gang-Gang Kampung

Sementara itu, puncak peringatan HUT ke-1271 Salatiga dilakukan dengan Rapat Istimewa di Gedung DPRD Kota Salatiga. Wali kota, wakil wali kota, unsur pimpinan DPRD, Forkopimda, sekda, anggota DPRD, dan perwakilan masyarakat hadir di gedung dewan. Rapat dilaksanakan secara tatap muka dan virtual yang diikuti oleh kepala OPD, warga, tenaga kesehatan RSUD, dan warga isoman di rumah singgah sehat.

Wali kota dan ketua DPRD juga menyempatkan untuk menyapa warga isoman di rumah singgah sehat, tenaga kesehatan di RSUD tempat isolasi Flamboyan secara virtual. “Makan yang banyak dan semangat dan yakin bisa sembuh,” pesan wali kota kepada salah seorang pasien didampingi tenaga kesehatan. (sas/ton)

Baca juga:  294 Perusaan di Salatiga Belum Miliki Aturan

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya