alexametrics

LPJU Dipadamkan, Lampu Taman masih Menyala

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Pemadaman lampu penerang jalan umum (LPJU) di Salatiga tidak maksimal. Sebab, masih ada beberapa titik yang mendapatkan penerangan. Misalnya Jalan Jendral Sudirman. Depan Pasar Raya II gelap. Namun depan Pasar Raya I LPJU masih menyala.

Sementara di Jalan Sukowati, tepatnya depan pemkot malah semakin indah. LPJU mati, tetapi lampu taman menyala terang. “Malah lebih indah jika lampu taman menyala,” ujar Wati, salah satu warga yang melintas.

Sementara itu, Wali Kota Yuliyanto beserta Forkopimda dan OPD terkait melaksanakan pantauan pemadaman LPJU yang diterapkan dalam mendukung PPKM Darurat Covid-19. Pantauan diawali meninjau Pasar Blauran dan Jalan Jenderal Sudirman.

Rute pemantauan dimulai dari rumah dinas wali kota, jalan Pemuda, Jalan Buk Suling, Pasar Blauran, Jalan Pahlawan, Kompleks Shoping Center, Terminal Angkot, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan A Yani, Jalan Osamaliki, Jalan Imam Bonjol, Jalan Lingkar Selatan (JLS), dan Jalan Diponegoro.

Baca juga:  Delapan Pejabat Pemkot Salatiga 'Distafkan'

Di sepanjang titik pemberhentian rombongan memberkan edukasi dan peringatan kepada warga yang masih berkerumun. Di Pasar Raya I Kapolres Salatiga dan Kadinas Perdagangan meminta penjual makanan untuk segera menutup lapak. Rombongan pun menunggu hingga tenda usai dibongkar. Di Pasar Banyu Putih kejadian sama dialami oleh penjual nasi goreng, meski sedang ramai pengunjung tetap diminta tutup dan pengunjung diminta pulang.

Selain rombongan wali kota dan Forkopimda, Satpol PP, TNI, dan Polri juga melakukan operasi  terhadap warung dan toko di daerah pinggiran yang memungkinkan terjadinya kerumunan. (sas/zal) 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya