alexametrics

Salatiga Sepi, Warga Patuhi Imbauan di Rumah Saja

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Suasana Kota Salatiga sepi. Imbauan wali kota untuk di rumah saja sehari terbukti manjur. Hal ini mendukung PPKM darurat.

Mobilitas masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Salatiga turun. Aparat gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan  Dinas Perhubungan, dipimpin langsung Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menutup jalan utama menuju Kota Salatiga.

Penutupan dimulai pada hari Minggu (4/7/2021) dimulai sejak pukul 07.00 hingga pukul 16.00 WIB. Dilakukan di perbatasan Salatiga, tepatnya di pertigaan Blotongan.

Arus lalu lintas menuju wilayah Surakarta dan sekitarnya langsung diarahkan melalui Jalur Lingkar Salatiga. Sedangkan yang dari arah Exit Tol Salatiga Tingkir maupun dari arah Surakarta penutupan dilakukan di perempatan Tingkir. Semua kendaraan yang akan ke wilayah Semarang diarahkan melalui Jalur Lingkar Selatan (JLS) atau arah pintu masuk tol Salatiga.

Baca juga:  Jelajahi Kampus UKSW pakai Virtual Tour

Kapolres Salatiga menambahkan, upaya lain dalam rangka penegakan PPKM Darurat antara lain patroli skala besar gabungan TNI/Polri dan stakehokder terkait untuk membubarkan kerumunan massa, maupun pendisplinan tempat usaha agar sesuai ketentuan aturan PPKM darurat.

Selain itu juga penyisiran lokasi yang sering digunakan tempat berkumpulnya massa. Seperti Lapangan Pancasia dan sejumlah taman kota.

“Kebijakan penutupan jalan dan pembubaran kerumunan akan dilaksanakan secara berkesinambungan dengan melibatkan stakeholder terkait, untuk mendukung penegakan PPKM Darurat hingga 20 Juli 2021,” imbuhnya.

Pihaknya berharap masyarakat turut mendukung gerakan di rumah saja selain tentunya disiplin prokes. Sehingga pandemi ini cepat berakhir. (sas/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya