alexametrics

Kontingen IAIN Salatiga Sabet Delapan Medali

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga berhasil menyabet delapan medali dalam ajang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa 2021 di Jogjakarta.

Pada kegiatan yang diikuti oleh PTKIN se-Jawa dan Madura tersebut, Kontingen IAIN Salatiga membawa pulang empat medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu. Capaian tersebut berhasil menjadikan IAIN Salatiga sebagai runner-up ketiga dari 18 PTKIN yang mengikuti IPPBMM.

Medali emas disumbangkan dari cabang seni kategori Cipta Lagu Islami Beregu; Vlog Beregu; Musikalisasi Hadits Beregu; dan Kaligrafi Digital (M. Nur Wafa). Sedangkan dua medali perak disumbang dari cabang seni kategori Pop Solo Islami Perorangan (Aditya Pratama) dan cabang olahraga kategori Catur Kilat Perseorangan Putra (Abdul Khakim A). Medali perunggu diperoleh dari cabang seni kategori Story Telling Perorangan (Eni Suriyah) dan Puitisasi Alquran Perorangan Putra(Rokhmatulloh).

Baca juga:  Banyak Ayam Mati Mendadak, Diduga Flu Burung

Rektor IAIN Salatiga, Prof Zakiyuddin Baidhawy menilai perolehan medali kontingen IAIN Salatiga sudah cukup baik. “Alhamdulillah, kampus kita adalah satu-satunya IAIN yang masuk dalam tujuh besar peraih medali terbanyak. Tahun depan, IAIN Salatiga akan berjuang lebih keras agar bisa masuk jajaran tiga besar,” lanjutnya.

Ajang IPPBMM 2021 diadakan selama lima hari, mulai Senin (21/6/2021) hingga Jumat di UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta.

Pelaksanaan kegiatan itu dilakukan secara luring dan daring. Mengingat kasus pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum mereda. (sas/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya