alexametrics

Seluruh Partisipan Upacara Wisuda Dipantau Kesehatannya Selama Lima Hari

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Sebanyak 714 lulusan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) diwisuda Sabtu (26/7/2021) oleh Rektor Neil Semuel Rupidara, Ph.D. Wisuda dilakukan secara luring terbatas. Hanya diikuti oleh ketua dan sekretaris senat universitas, pimpinan universitas dan mahasiswa peraih Indek Prestasi Terbaik (IPT) dari masing-masing program studi.

“Peserta wisuda dan semua panitia yang hadir telah lolos skrining Covid-19 yang dilaksanakan khusus untuk acara ini,” ungkap rektor.

Dari jumlah winisuda, disampaikan Neil, hanya 3,5 persen wakil winisuda yang dihadirkan di Balairung Universitas berkapasitas 2.500 orang ini. Mayoritas winisuda mengikuti wisuda secara daring melalui aplikasi zoom meeting yang juga didukung live streaming di Youtube dan Instagram.

Baca juga:  11 Guru Positif, PTM di SD Kristen Satya Wacana Salatiga Dihentikan Dua Pekan

Guna memastikan bahwa kegiatan ini aman dan tidak menjadi event penyebaran Covid-19, Neil menjelaskan bahwa seluruh partisipan upacara wisuda akan dipantau kondisi kesehatannya hingga 5 hari pasca acara.

“Pandemi bahkan telah mendistorsi banyak kebiasaan dan menuntut kita menjalani kehidupan dengan cara-cara adaptif. Anda telah dibentuk oleh UKSW menjadi kaum creative minority. Kaum ini memiliki kecakapan memahami situasi lingkungan yang dihadapinya dan tahu bagaimana meresponnya,” imbuh Neil. (sas/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya