alexametrics

Polres Salatiga Siapkan 4.100 Vaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Polres Salatiga mengadakan vaksinasi gratis. Sebanyak 4.100 vaksin disiapkan untuk dua kali penyuntikan. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari peringatan HUT ke-75 Bhayangkara.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat melalui kasubag humas polres AKP Hari S menargetkan 4.100 orang tervaksin.

Vaksinasi akan dilaksanakan selama delapan hari. Per hari sejumlah 200 orang khususnya bagi warga Salatiga. Selain itu, pada 26 Juni juga akan dilaksanakan vaksinasi masal.

“Kita lakukan pengaturan agar tidak muncul kerumunan. Antusiasme masyarakat sangat tinggi, sehingga perlu diatur agar pelaksanaan tertib dan lancar,” tutur Hari saat ditemui di sela pelaksanaan.

Dalam pantauan wartawan, sejak pukul 07.00 petugas sudah siap. Warga mulai berdatangan pada pukul 07.30. Mereka mengisi daftar kemudian di screening kesehatannya.

Baca juga:  Puluhan Pemuka Agama Diguyur Insentif

Tes suhu tubuh serta tekanan darah. Mayoritas lancar. Ada beberapa yang harus diulang karena tekanan tinggi.

Masyarakat yang berduyun ada pula yang langsung datang tanpa mendaftar sebelumnya. Setelah diberi pemahaman, akhirnya mau mengerti. Selain itu, mereka wajib membawa fotokopi KTP untuk melengkapi  formulir.

Syafira, 24, warga Jalan Pahlawan mengaku antusias mengikuti vaksinasi ini. Dirinya bersyukur ada vaksinasi yang digelar polres. Pasalnya, ia tidak berharap bisa divaksin”Suntik tidak terasa. Sekarang biasa saja dan tidak ada gejala apapun. Semoga makin sehat,” terang pegiat kuliner tersebut. (sas/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya