alexametrics

Dua Warga Salatiga Terima Penghargaan Kemenkes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Dua warga Salatiga mendapat penghargaan dari Kematerian Kesehatan (Kemenkes), atas upayanya merubah perilaku masyarakat yang higienis dan saniter. Mereka adalah Lurah Blotongan Aditya Bagas Ranggajaya dan warga Kelurahan Kauman Kidul Petrus Kamijan.

Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris mengucapkan selamat kepada Lurah Blotongan atas penghargaan sebagai Lurah Terbaik dalam Upaya Perubahan Perilaku Masyarakat yang Higienis dan Saniter dari Kementerian Kesehatan. “Serta selamat kepada Bapak Petrus Kamijan atas penghargaan sebagai Natural Leader Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM),” ujarnya.

Penyerahan penghargaan tersebut dirangkai dalam kegiatan Pertemuan Koordinasi Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Dan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) tingkat Kota Salatiga.

Baca juga:  Pastikan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas Terus Mengalir

Wakil wali kota mengajak masyarakat Salatiga untuk mendukung gerakan Germas, terlebih pada masa pandemi. Dalam menghadapi masa pandemi ini kita perlu memandang dalam prespektif positif. “Meski covid naik, namun kita tetap harus menjaga warga yang sehat. Terlebih konon varian baru ini lebih ganas,” ajaknya.

Pemateri Nasiruddin sampaikan Germas di OPD yang dipimpinnya. “Ayo kita lakukan olahraga 30 menit secara rutin,” ujarnya.

Muncul pertanyaan masyarakat bagaimana penggunaan masker saat olahraga. Jika olahraga ringan tetap pakai masker, namun olahraga berat yang mebutuhkan asupan oksigen perlu dibuka. Namun saat kedatangan dan kegiatan di luar tetap menerapkan protokol kesehatan. (sas/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya