alexametrics

Hasut dan Ghibah Penyumbang Dosa Terbanyak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Ketua FKUB Kota Salatiga KH Nur Rofiq mengungkapkan jika  “Spare Part” tubuh manusia yang paling banyak dosanya adalah mulut. Keselamatan manusia dalam dari lisannya. Kalimat tersebut disampaikan dalam tusiyah Nur Rofik saat kegiatan Silaturrahmi Tim Penggerak PKK Kota dengan PKK Kecamatan dan PKK Kelurahan.

“Dosa yang terbanyak dari manusia adalah dari mulut berupa hasut, ghibah. Maka orang yang hidup dalam bermasyarakat yang paling menyedihkan adalah punya tetangga adalah tetangga yang menceritakan kejelekaan kita demikian pula paling sedih punya teman juga yang membicarakan kejelekan kita,” ujar KH Nur Rofiq.

Apalagi, orang yang menceritakan kejelakan tidak pernah meminta maaf kepada yang bersangkutan. “Padahal permohonan maaf itu dikabulkan Allah SWT bila dilandasi dengan kejujuran,” terangnya.

Baca juga:  Dilaporkan ke Polres dan Kejaksaan, Sekda Salatiga Siap Buka-Bukaan

Selanjutnya dalam pengarahannya Ketua TP PKK Kota Ny. Titik Kirnaningsih Yuliyanto menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan. “Ini adalah gelombang kedua penyebaran Covid-19. maka saya mengajak seluruh pengurus PKK untuk mengimbau keluarga tetangga dan warga sekitar untuk memperketat kembali penerapan protokol kesehatan,” harapnya. (sas/zal) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya