alexametrics

Positif Covid-19, Wali Kota Salatiga: Mohon Doanya

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Wali Kota Salatiga Yuliyanto bersama keluarganya positif Covid-19.

“Iya benar. Setelah dua kali swab antigen negatif. Kemudian hari Sabtu (12/6/2021) karena minggu mau ke Jakarta dilakukan swab PCR. Ternyata hasilnya positif, tapi kondisi secara umum baik,” papar Yuliyanto saat konfirmasi Jawa Pos Radar Semarang.

Yuliyanto dan istri, Titik Kirnaningsih serta kelima putra putrinya melakukan isolasi mandiri di rumah dinas. Yuliyanto berharap agar warga yang selama beberapa hari terakhir ini bertemu dengan dirinya untuk memeriksakan kondisi tubuhnya di fasilitas kesehatan terdekat.”Mohon doanya agar semua dalam keadaan sehat dan baik, bisa beraktivitas seperti sedia kala,” paparnya.

Sementara dari penelusuran wartawan, swab dilakukan setelah salah satu putranya sakit dan dirawat di RSUD. Awalnya disebutkan bergejala DB. Namun belakangan diketahui positif korona.

Baca juga:  Pastikan Pelayanan Berjalan Sesuai SOP

Seluruh keluarga dan penghuni rumah dinas di swab pada Selasa (8/6/2021). Dari belasan yang di swab, keluarga wali kota negatif. Namun ada satu positif yakni juru masak di rumdin.

Kemudian pada Kamis (10/6/2021), dilakukan swab lagi terhadap 21 orang yang sering berkegiatan di rumdin. Diluar keluarga wali kota. Hasilnya enam positif. Salah satunya ajudan wali kota.

Pada Sabtu (12/6/2021), swab dilakukan juga kepada sejumlah pejabat yang hendak ke Jakarta. Hasilnya negatif.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Siti Zuraidah menyebutkan jika semua sudah dalam pengawasan dokter. “Tim dokter  pengawasan langsung dari RSU,” jelasnya. (sas/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya