alexametrics


Ruang Tahanan Digeledah, Napi Dites Urine

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Warga binaan dan petugas rutan Salatiga jalani tes urine secara mendadak kemarin pagi. Sebelumnya, petugas juga melakukan razia blok hunian.

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmono menuturkan, saat ini rutan dihuni 161 orang. Masing-masing terdiri dari 98 narapidana dan 63 tahanan.

“Razia seperti ini dilaksanakan guna deteksi dini mengantisipasi adanya penyalahgunaan barang-barang terlarang, seperti handphone, narkoba dan senjata tajam, ” tutur Andri Lesmano melalui Humas Nuryadi.

Selesai razia, Kepala Rutan memimpin langsung kegiatan tes urine, dilanjutkan petugas dan warga binaan. Tes urine dilakukan secara acak.

Kegiatan ini dilakukan secara periodik dalam rangka meminimalisir penggunaan obat terlarang atau narkotika oleh petugas maupun warga binaan. Kegiatan razia sendiri minimal dilaksanakan dua kali dalam satu minggu. Selain itu juga secara insidentil hasil dari pengamatan oleh petugas rutan. “Sementara untuk tes urine minimal kita lakukan triwulan satu kali secara berkala,” jelasnya. (sas/zal)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer