alexametrics

Vaksinasi 6.000 Warga dalam Tiga Hari

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga menggelar vaksinasi masal. Sebanyak 6.000 target vaksinasi terdiri dari pelayan publik hingga tokoh masyarakat.

Kepala DKK Siti Zuraidah menyebutkan, vaksinasi akan dilakukan selama tiga hari. Mulai 2 Juni sampai 5 Juni. Sehari ditargetkan sekitar 2.000 sasaran. Dengan vaksinator yang terdiri dari 12 tim. Mereka berasal dari rumah sakit, puskesmas dan Klinik Paru Masyarakat (KPM).

Pelaksanaan vaksinasi mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00. DKK membagi sasaran sesuai dengan pekerjaannya.

Mulai dari pedagang, pegawai bank, pegawai hotel, pendidik mulai PAUD sampai dosen. Selain itu juga penyandang disabilitas, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Selain itu juga pegawai swalayan seperti Superindo serta biro jasa J&T.”Semua silahkan datang sesuai jadwal. Agar tidak terjadi kerumunan dalam pelaksanaan vaksinasi masal ini,” himbau Zuraidah.

Baca juga:  Polda Jateng dan USM Bantu Percepatan Vaksinasi

Masyarakat yang sudah divaksin diharapkan  bisa mencapai imunitas tubuh seperti diharapkan. Selain itu, ia meminta kepada masyarakat yang hendak divaksin agar mempersiapkan diri. “Tidur yang cukup dan juga sarapan sebelum vaksinasi. Bagi yang tidak hadir, akan diganti orang lain,” tegas Zuraidah.

Diantara ribuan target itu tertera nama 22 mahasiswa asal Tiongkok. Mereka juga akan menjalani vaksinasi.

Jubir vaksinasi DKK dr Prasit Al Hakim menjelaskan, para nahasiswa Tiongkok tersebut mau pulang. Dari negara diminta vaksin dulu kebetulan vaksin Sinovac dari Tiongkok. “Mahasiswa Tiongkok yang akan kembali ke negaranya. Memang ada permintaan dari Kedubesnya dan sudah kita konsulkan ke Dinkes Prov,” jelas Prasit

Sementara untuk vaksinasi lansia, tetap dilakukan sesuai jadwal di puskesmas masing-masing. (sas/zal)

Baca juga:  20 Warga Mangunsari Dilatih Membuat Mi Pangsit

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya