alexametrics

Hore, Gaji ke-13 PNS Salatiga Cair Pertengahan Juni 2021

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga sudah mengalokasikan anggaran untuk gaji ke-13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Jumlahnya Rp 15 miliar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Wuri Pujiastuti mengatakan, rencananya gaji ke-13 ASN bakal dicairkan pada pertengahan Juni 2021 nanti. Masing-masing ASN akan menerima gaji ke-13 sesuai besaran gaji tiap bulan. “Insya Allah akan kami cairkan pertengahan Juni 2021 nanti. Besaran gaji ke-13 yang terima masing-masing ASN sama dengan satu kali gaji utuh tanpa potongan,” katanya saat dihubungi wartawan, Senin (31/5/2021)

Pembayaran gaji ke-13 diatur dalam Peraturan Pemerintah. Sebagaimana diketahui, pemerintah memberikan gaji dan pensiun ke-13 kepada ASN, TNI dan Polri bertujuan meringankan biaya masuk sekolah juga sebagai stimulus perekonomian pada masa pandemi covid19 ini. Disisi lain, juga untuk menggerakkan roda perekonomian.

Baca juga:  Sidak Kelengkapan Diri Anggota, Kapolres Salatiga: Sebelum Menertibkan Masyarakat, Kita Harus Tertib Dulu

Salah satu ASN yang enggan disebutkan namanya mengaku senang dengan pencairan ini. Tambahan penghasilan ini akan dibuat untuk pendaftaran sekolah anaknya. “Alhamdulillah, sangat berarti saat musim tahun ajaran baru,” ujarnya.

Hal sama dirasakan tenaga honorer daerah. Mereka berharap sama dengan tahun sebelumnya. Yakni honorer juga mendapatkan gaji ke-13. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya