alexametrics

Dies Natalis Ke-51, IAIN Salatiga Harus Lebih Visioner

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Rektor IAIN Salatiga, Prof  Zakiyuddin Baidhawy berharap institusinya dapat menjadi lebih visioner untuk mengimbangi perubahan zaman. Sebab, perubahan adalah sesuatu yang pasti dan dapat datang lebih cepat dari yang diperkirakan.

“Saat ini perguruan tinggi, termasuk IAIN Salatiga dituntut untuk cepat beradaptasi, berani, dan mau belajar dari awal agar bisa bersaing dan menjaga eksistensi,” ujarnya saat memberi sambutan pembukaan rangkaian Dies Natalis ke-51 IAIN Salatiga.

Dies Natalis kali ini, IAIN Salatiga mengambil tema Akselerasi Menuju Green Wasathiyah Campus. Butuh proses yang sangat panjang untuk mencapai target tersebut. Menurutnya, green campus tidak bisa dilepaskan dari transformasi digital. Saat melakukan pekerjaan dengan cara manual, memerlukan banyak kertas, itu artinya secara tidak langsung menyumbang deforestasi.“Tetapi jika pekerjaan dilakukan dengan mengandalkan teknologi dan digitalisasi, konsumsi kertas akan berkurang,” ujarnya.

Baca juga:  Tujuh Pejabat Salatiga yang ‘Distafkan’ Wadul Gubernur

Menurut Ketua Panitia Dies Natalis ke-51 IAIN Salatiga, Dr Sidqon Maesur, Lc, rangkaian kegiatan Dies Natalis yang dibuka pada 24 Mei tersebut akan diakhiri dengan Sidang Senat hari ini (31/5/2021).

“Setelah tahun lalu kita tidak dapat memperingati Dies Natalis, tahun ini kita mengadakan rangkaian kegiatan seperti perlombaan untuk dosen, karyawan, mahasiswa, dan alumni, serta penanaman pohon,” jelasnya.

Untuk menyemarakan Dies Natalis ke-51, IAIN Salatiga menggelar berbagai perlombaan untuk semua sivitas akademika. Perlombaan yang digelar antara lain lomba memancing, lomba solo vokal, dan lomba menghias tumpeng untuk karyawan serta dosen; lomba video berpantun untuk mahasiswa aktif; dan lomba foto alumni. (sas/zal)

Baca juga:  LPJU Dipadamkan, Lampu Taman masih Menyala

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya