alexametrics

BPJS Diminta Istimewakan Warga Salatiga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Sekda Wuri Pujiastuti meminta BPJS Kesehatan Cabang Salatiga memberikan layanan istimewa bagi warga Salatiga. Pasalnya, iuran peserta tidak ada kendala yang berarti.

“Saya berharap kepala BPJS Salatiga pelayanannya betul dijaga. Meski tidak ada aduan terkait BPJS Kesehatan, tapi karena Salatiga kotanya kecil jika nanti ada masalah kecil pun informasi akan cepat menyebar dan dampaknya kurang baik. Terlebih iuran BPJS di Kota Salatiga tidak mengalami kendala,” ujar Wuri.

Ia kembali meminta diberi layanan maksimal kepada masyarakat. “Mari bekerja sama untuk pelayanan masyarakat Salatiga yang lebih baik, dan jangan segan-segan untuk berkoordinasi semacam ini,” pinta Wuri Pujiastuti.

Permintaan tersebut disampaiakan saat Koordinasi Forum Kemitraan BPJS Kesehatan Cabang Ungaran dengan Pemangku Kepentingan Tingkat Kota Salatiga  Semester I tahun 2021, di Ruang Tamansari Gedung Setda kemarin.

Baca juga:  17 Pendonor Terima Penghargaan

Tema yang diangkat dalam koordinasi tersebut adalah Optimalisasi Pelayanan Kesehatan Pada peserta JKN-KIS Di Kota Salatiga yang disampaikan langsung Abdul Aziz Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ungaran.

Abdul Aziz Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ungaran dalam pengantarnya mengajak peserta untuk berbagi informasi di lapangan. “Kita sharing saja bila ada hal yang akan disampaikan nanti kita bahas bersama-sama,” ajaknya.

Kepala BPJS Kesehatan Kota Salatiga Peni Suryanti Kusumandari mengingatkan kembali tugas pemerintah dalam BPJS Kesehatan adalah menentukan PBI, menentukan besaran iuran. Regulator, menentukan paket benefit dan menentukan pola dan besaran tarif.

“Terima kasih Bu Sekda, Pemkot sudah tertib dalam pembayaran BPJS seluruh pegawainya. Tugas BPJS adalah mengembangkan sistem pelayanan, sistem pembayaran, dan sistem kendali mutu biaya. Sedangkan kewajiban peserta BPJS adalah mendaftarkan diri dan membayar iuran, mengikuti prosedur pelayanan, dan menyampaikan keluhan,” terangnya. (sas/bas)

Baca juga:  Tingkir Lor Kembangkan Wisata Digital

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya