alexametrics

Penyekatan Exit Tol Tingkir Diperketat, Kendaraan Luar Provinsi Diperiksa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Sedikitnya 37 personel gabungan dari kepolisian dan TNI diturunkan dalam kegiatan penyekatan yang dilaksanakan di exit tol Tingkir. Mereka menghentikan dan memeriksa kendaraan dari luar provinsi.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat melalui Kabagops Kompol Budi Y Fajar menuturkan, penyekatan akan dilakukan secara intensif. Menyusul adanya indikasi warga yang melakukan mudik awal.

“Sesuai regulasi. Persyaratan pelaku perjalanan adalah surat swab antigen terbaru maksimal 1 x 24 jam, ” terang Budi.

Jika tidak memiliki maka bisa putar balik. Atau ikut tes swab antigen gratis yang disediakan petugas di lokasi penyekatan. Kepolisian menyediakan ratusan alat tes. Jika hasil swab antigen positif, maka kepolisian akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan. Hal itu dilakukan untuk menentukan tempat karantina. “Jika menolak, maka akan diminta putar balik ke tempat tinggal sesuai alamatnya,” tandasnya.

Baca juga:  99,7 Persen Warga Salatiga Dukung Kebijakan Wali Kota untuk Tangani Covid-19

Dalam kegiatan  yang dimulai pukul 13.00 tersebut, petugas menghentikan kendaraan bernopol B, D dan luar Jawa. Salah satu pengendara yang dihentikan adalah Abdul Latif. Ia bersama keluarganya hendak ke Solo.”Adik berada di pondok. Saya kuliah di Semarang, ” jelasnya.

Ia pun memilih mengikuti swab tes yang dilakukan oleh tenaga dokkes Polres. Salah satu petugas dokkes polres menuturkan, swab antigen dibutuhkan waktu 10-15 menit untuk mendapatkan hasilnya. (sas/zal)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya