alexametrics

UKSW Jembatani Lulusan dengan Industri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat UKSW (Universitas Kristen Satya Wacana) menjembatani lulusan perguruan tinggi dengan dunia industri dan dunia kerja. Melalui Student’s Work Experience & Career Advancement (SWCA) para lulusan dan industri dipertemukan dalam acara bertajuk UKSW Virtual Job Expo (VJE) 2021. Kegiatan tersebut berlangsung mulai Senin (26/4/2021) hingga 30 April mendatang.

Koordinator kegiatan sekaligus Kepala SWCA Theresia Evy Yeniati menuturkan, ini merupakan kali kedua pihaknya menggelar UKSW VJE. Sebelumnya, pada November lalu. Antusiasmenya sangat tinggi, baik dari peserta maupun pencari kerja.

UKSW VJE kali ini diikuti oleh 50 peserta. Terdiri dari 9 lembaga pendidikan dan 41 perusahaan dari berbagai bidang. Sebanyak 325 posisi lowongan kerja ditawarkan bagi lulusan jenjang SMA/ SMK hingga S2.

Baca juga:  UKSW Raih Anugerah Diktiristek 2021

Peserta berasal dari berbagai kota di pulau Jawa. Selain pendidikan, mereka di antaranya bergerak di bidang IT, manufaktur, asuransi, retail, perbankan, jasa keuangan, farmasi dan makanan, pembiayaan, otomotif, telekomunikasi, tekstil, distributor, dan konsultan.

Dalam pembukaan acara yang juga diadakan secara virtual melalui platform zoom meeting pagi tadi, Evy menyebut ini merupakan kesempatan yang baik bagi fresh graduate maupun yang sudah berpengalaman untuk bertemu dengan perusahaan yang tengah membutuhkan  tenaga kerja.

Kesempatan ini menjadi sebuah peluang bagi para lulusan untuk mendapatkan kemudahan mencari pekerjaan sesuai dengan keinginan dan background pendidikan.

“Kami berharap pencari kerja dapat jeli mengolah informasi, berpikir kritis dan melihat peluang karir sebaik mungkin. Meskipun ruang gerak mencari pekerjaaan terbatas namun tetap bisa melamar kerja,” tandasnya. (sas/zal)

Baca juga:  UKSW Terapkan Sistem Pendidikan Manusia Seutuhnya

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya