alexametrics

Sewa Mal Tamansari Salatiga Diperpanjang Lima Tahun

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Pemkot Salatiga mendapatkan suntikan dana. Kali ini hasil dari kerjasama sewa lahan dan fasilitas penunjang lainnya antara Pemerintah Kota Salatiga dengan PT. Inti Griya Prima Sakti. Kerjasama berlanjut selama lima tahun ke depan. Hasilnya berupa PAD sebesar Rp 6,5 miliar.

Sewa lahan tersebut digunakan untuk pusat perbelanjaan Mal Tamansari Salatiga. Lahan disewa PT. Inti Griya Prima Sakti tersebut habis pada Maret 2021, proses pengajuan perpanjangan sudah sejak 2020.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Salatiga Wuri Pujiastuti mengatakan, PAD itu kumulatif dari besaran sewa setiap tahun Rp 1,256 miliar. “PAD sebesar Rp 6,5 miliar yang masuk ke kas daerah, termasuk perkiraan inflasi 3 persen,” jelas Wuri.

Selain lahan yang disewa PT. Inti Griya Prima Sakti, lanjutnya, saat ini juga sedang dilakukan kajian untuk menyewakan Pasar Raya I dan Pasar Raya II. Perhitungan sewa Pasar Raya akan lebih rigid karena digunakan banyak pihak. Berbeda dengan lahan yang disewa satu pihak seperti PT. Inti Griya Prima Sakti. “Pedagang los dan kios tentu akan berbeda, tapi prinsipnya sewa tidak akan memberatkan. Sehingga saat ada kajian berkesinambungan sebelum diputuskan,” jelasnya.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyampaikan apresiasi terhadap instansi terkait yang telah melayani masyarakat dengan baik dan cepat terkait investasi. “Masukan PAD di masa pandemi Covid-19 ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pembangunan yang ada di Kota Salatiga,” kata Yuliyanto. (sas/ton)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer