alexametrics

Pemkot Salatiga Bentuk Kelurahan Layak Anak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Pemerintah Kota Salatiga merealisasikan terbentuknya Kecamatan dan Kelurahan Layak Anak. Langkah kongkrit diwujudkan dengan Sosialisasi Kelurahan Layak Anak yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Salatiga di Ruang Kaloka Gedung Setda kemarin.

Kepala DP3APPKB Salatiga Heny mulyani menuturkan, pihaknya mengundang seluruh stakeholder yang mampu dan mampu mendukung terciptanya kota layak anak di Kota Salatiga. “Kami hadirkan dalam sosialisasi kali ini dari Kecamatan, Kelurahan, PKK Kota, PKK Kecamatan,  PKK Kelurahan, LPMK,  Forum Anak Kecamatan dan Kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, Karang Taruna dengan total peserta 150 orang,” ungkap Heny Mulyani.

Baca juga:  43 Pendonor Darah Terima Penghargaan

Ketua TP PKK  Kota Salatiga Titik Kirnaningsih Yuliyanto menyampaikan terima kasih karena PKK dilibatkan dalam kegitan ini. Dan memang sudah seharusnya dilibatkan dalam setiap kegiatan yang terkait dengan gender dan anak. “Kota layak anak kategori Pratama, dan kategori Madya sudah kita raih. Kalau kemarin ingi mendapatkan predikat yang lebih tinggi tentunya harus bekerja keras dan kompak lagi. Kita harus saling bantu dari tingkat kota sampai RT dan tingkat Dasawisma,” papar Titik.

Sementara Wali Kota Yuliyanto akan terus memberikan ruang anak untuk beraktivitas dan tumbuh kembang secara maksimal. “Prioritas pembangunan Kota Salatiga adalah membangun manusia, tentunya juga membangun anak-anak baik dari segi kesehatan, pendidik, juga kebebasan berekspresi. Dan tentunya tidak membeda-bedakan atau tidak diskriminasi, semua diberikan kesempatan dan ruang yang sama,” kata wali kota memberikan penjelasan. (sas/ton) 

Baca juga:  35 Driver Pemkot Salatiga Gelar Doa Awal Tahun

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya