alexametrics

Satgas Covid-19 Izinkan IAIN Gelar Wisuda Langsung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga mengadakan wisuda campuran di gedung auditorium dan student center kampus III pada Kamis (8/4/2021). Kegiatan tersebut dilakukan setelah mendapat izin dari Satuan Tugas Covid-19 Kota Salatiga. Wisuda ke-13 IAIN Salatiga dihadiri 28 mahasiswa berprestasi akademis dan non-akademis dari masing-masing fakultas. Ditambah sekitar 40 orang tamu undangan.

Rektor IAIN Salatiga, Prof Dr Zakiyuddin Baidhawy berpesan agar mahasiswa dapat menanamkan nilai-nilai moderasi beragama. Moderasi beragama tidak hanya menjadi visi Kementerian Agama, sekarang ini moderasi beragama sudah masuk RPJMN (Rencanan Pembangunan Jangka Menengah Nasional).“Sebagai salah satu satker di bawah Kemenag, civitas akademika IAIN Salatiga harus menjadi teladan dalam menerapkan moderasi beragama,” ujarnya.

Baca juga:  Pelaku Ekonomi Kreatif Tak Boleh Minder

Sebagai salah satu bentuk keseriusan dalam menanamkan nilai-nilai moderasi beragama, IAIN Salatiga telah menghadirkan Center for Wasathiyah Islam. Tapi upaya itu tentu belum cukup, maka dari itu perlu menjadikan core values moderasi beragama sebagai nilai-nilai yang ditanamkan kepada seluruh sivitas akademika IAIN Salatiga.

Dirinya juga berpesan kepada para wisudawan untuk menjadi agen yang bisa mendakwahkan moderasi beragama dan Islam sebagai rahmat alam semesta. (sas/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya