alexametrics

Argomulyo Terima Mobil Operasional Jogo Tonggo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Argomulyo merupakan kecamatan pertama yang memperoleh bantuan mobil operasional Jogo Tonggo dari Pemerintah Kota Salatiga.

“Kami berharap akan ada dampak yang signifikan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kota Salatiga,” kata Wali Kota Salatiga Yuliyanto pada gelar apel Tiga Pilar Satgas Jogo Tonggo dan peluncuran mobil operasional Jogo Tonggo di halaman kantor Kecamatan Argomulyo Kamis (8/4/2021).

Mobil operasional Jogo Tonggo ini nantinya bisa digunakan Satgas Gugus Tugas Covid-19 untuk menjemput lansia yang harus menjalani vaksinasi dan dropping bantuan sembako kepada warga terdampak.

Selain itu, di dalam mobil Jogo Tonggo ini juga terdapat masker, multivitamin serta Alat Pelindung Diri (APD). Tentunya ini semua bentuk kepedulian Pemkot Salatiga kepada Satgas Jogo Tonggo sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Baca juga:  UKSW Jembatani Lulusan dengan Industri

Mobil ini juga diharapkan dapat membantu melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat dengan aktif melakukan edukasi, sosialisasi serta memonitoring pelaksanaan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Argomulyo, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan dengan baik dan tetap sehat.

Yuliyanto berpesan kepada Satgas Jogo Tonggo untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi. Terlebih ada kelurahan yang melakukan prosedur pemakaman jenazah pasien positif Covid-19 secara mandiri. Tentunya dibutuhkan kondisi fisik yang prima serta pemakaian APD yang tepat. (sas/zal) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya