alexametrics

Salatiga Resmi Punya Modin Perempuan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Kota Salatiga resmi miliki modin perempuan. Keberadaan modin perempuan ini sangat penting karena terkait gender.

Kemarin (6/4/2021), Bagian Kesra BPH menggelar sarasehan modin. Diikuti 124 modin. Prosesi dibagi menjadi dua. Hari pertama 63 peserta, hari kedua 61.

“Dan Alhamdulillah tahun ini kita sudah memiliki modin perempuan 24 orang. Keberadaan modin perempuan ini sangat penting karena terkait gender,” terang Kepala Bagian Kesra BPH Pramushinta.

Sementara itu, Pj Sekda Muthoin berharap pemateri bisa memotivasi para Modin di Kota Salatiga untuk selalu waspada dalam menangani kematian warga, terutama yang terkena Covid 19. Selain itu para modin perlu mendapatkan pengetahuan untuk penanganan jenazah terkait Covid-19. Baik itu jenazah ODP (orang dalam pemantauan), PDP (pasien dalam pegawasan), hingga Pasien Positif Covid-19.

Baca juga:  Wakil Ketua MPR: Ada Rencana Hadirnya Haluan Negara

Aminah, Nur Hidayah, dan Juminah modin dari Blotongan yang duduknya berdekatan mengaku keget mendapat undangan dari Pemerintah Kota Salatiga untuk menghadiri sarasehan modin.

“Ternyata kami ditetapkan menjadi modin perempuan. Dengan sarasehan ini kami merasa bangga karena mendapatkan perhatian dari pemkot,” ungkap Aminah yang disetujui kedua temannya tersebut.

“Kami juga berharap bisa mendapatkan buku panduan modin untuk mendukung pengetahuan kami dan sarana mengajarkan kepada ibu-ibu lain,” tandasnya. (sas/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya