alexametrics

Ketua RT, RW, dan PMK Dapat Kucuran Dana

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Ketua RT, RW, dan PMK mendapat angin segar dari Pemkot Salatiga. Insentif sebesar Rp 2,5 juta. Total ada 1.126 RT, 207 RW dan 23 LPMK yang menerima bantuan. Pemberian intensif ini untuk meningkatkan pelayanan dan semangat pengabdian kepada masyarakat.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto berharap agar insentif ini dapat diterima dengan baik meskipun nilainya masih jauh dibandingkan dengan pengabdian mereka.

“Ini bagian tanda perhatian kami kepada bapak dan ibu yang telah mengabdi, dalam memberikan pemahaman, dukungan, dan juga menggiatkan pelaksanaan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 di lingkungan masing-masing,” tutur Wali Kota Yuliyanto saat menyerahkan insentif secara simbolis di rumah dinasnya Senin (5/4/2021).

Insentif tersebut diberikan melalui rekening masing-masing ketua RT dan RW. Besarannya adalah Rp 2,5 juta. Rinciannya, bantuan administrasi RT/RW masing-masing Rp 300 ribu, bantuan administrasi bagi kelompok PKK RT/RW, masing-masing Rp 300 ribu, insentif ketua RT dan RW masing-masing sebesar Rp 1,4 juta dan insentif bagi ketua PKK RT/RW masing-masing sebesar Rp 500 ribu. Sedangkan insentif bagi ketua LPMK sebesar Rp 1,4 juta.

Baca juga:  Soal Penanganan Covid-19 di Salatiga, Yuliyanto: Bukan Rumahnya yang Dibongkar, Tapi Tikusnya yang Dikejar

Khusus untuk insentif Ketua RT, RW dan LPMK akan dikenakan potongan pajak penghasilan (PPh 21) sebesar 6 persen.

Mencegah kerumunan di kantor Bank Jateng Cabang Salatiga selama pandemi, maka pengambilan bantuan administrasi dan insentif dilakukan melalui mobil keliling Bank Jateng di tiap kecamatan. Untuk Kecamatan Sidomukti pada Rabu 7 April, Kecamatan Sidorejo Kamis 8 April, Kecamatan Tingkir Jumat 9 April dan Kecamatan Argomulyo hari Senin 12 April 2021.

Kabag Pemerintahan Setda Salatiga Joko Wahono menambahkan, bantuan ini, sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian dan tanggung jawab yang diembannya dalam penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat. (sas/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya