alexametrics

IPHI Salurkan Bantuan ke Delapan Panti Asuhan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Salatiga menyalurkan sembako, perawatan kesehatan dan alquran kepada delapan Panti Asuhan (PA) di Kota Salatiga. Kegiatan sosial tersebut untuk memeriahkan Hari Jadi ke-31 IPHI Salatiga.

Wakil Ketua IPHI Salatiga Muh Haris mengungkapkan, santunan berasal dari infaq organisasi dan perseorangan IPHI Salatiga yang dikumpulkan secara spontan selama satu minggu. Terkumpul sebesar Rp 27.850.500. Dana tersebut diwujudkan dalam bentuk sembako. Selain itu ada 25 alquran sumbangan dari kepala kantor Kemenag Salatiga.

“Kami berharap, bantuan yang tak seberapa ini bermanfaat bagi adek-adek panti asuhan, dan kami senantiasa mendoakan agar selalu selalu menuntut ilmu dengan baik,” ujar wakil wali kota Salatiga itu saat menyerahkan santunan di PA Darul Hadlanah kemarin.

Baca juga:  Beredar Kabar TPP Dipotong, ASN Pemkot Salatiga Galau

Sekretaris IPHI Kota Salatiga Muhammad Djam’an, menerangkan, selain Darul Hadlanah, panti asuhan yang menjadi sasaran pemberian santunan yakni PA. Darul Hadlanah, PA Putri Aisiyah, PA Insan Taqwa (Mangunsari), PA. Masithoh (Dayaan Sidorejo Kidul), PA Islam Sudirman, PA Hurairah, PA Imaduddin dan PA Hurairah. “Dari delapan panti asuhan tersebut terdapat 312 anak yatim,” tandasnya. (sas/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya